Sales / Marketing Executive : 085245876676 INFO Promo aWAL tAHUN 2021 : Granmax Pu Dp 12jtaan | Xenia Dp 20Jtaan | Luxio Dp 30 Jtaan | Ayla Dp 17Jtaan | Sigra Dp 17Jtaan
Menu
Model
Beranda » Tips dan trik » Bagian Interior Mobil yang Harus Sering Dibersihkan di Tengah Covid-19

Bagian Interior Mobil yang Harus Sering Dibersihkan di Tengah Covid-19

Dipublish pada 9 April 2020 | Dilihat sebanyak 533 kali | Kategori: Tips dan trik

Jika menggunakan mobil, bagian yang sesering mungkin harus dibersihkan adalah interior

Astradaihatsucirebon.com  – Saat ini virus Corona (COVID-19) terus menyebar di seluruh Indonesia. Untuk itu pemerintah imbau untuk lakukan social distancing serta belajar, bekerja, dan ibadah di rumah saja.

BACA JUGA : Harga Daihatsu All New Terios

Namun dalam keadaan tertentu pasti Otolovers harus keluar rumah, seperti membeli bahan kebutuhan pokok. Lantas menggunakan kendaraan pribadi menjadi pilihannya. Karena dinilai lebih aman ketimbang naik angkutan umum.
Akan tetapi pemilik harus sering-sering membersihkannya. Jika menggunakan mobil, bagian yang sesering mungkin dibersihkan adalah interior. Melansir dari Instagram @nissanid, paling tidak ada 4 bagian di kabin mobil yang harus dibersihkan, yakni kemudi, head unit, tuas transmisi, dan gagang pintu.


Keempat bagian itu merupakan tempat yang paling sering dipegang oleh pengemudi atau penumpang. Semakin banyak disentuh, maka makin berpotensi ada virus yang menempel di sana.
Hanya saja untuk membersihkannya tak boleh sembarangan, jangan sampai pakai cairan disinfektan ya Otolovers. Karena bisa sebabkan interior atau bagian-bagian tadi rusak. Disarankan untuk menggunakan cairan anti bakteri saja.
Tips Cegah Tertular Corona Covid-19 Saat Berkendara
Pemerintah sudah imbau masyarakat untuk lakukan social distancing dengan belajar, bekerja, dan ibadah di rumah sampai pandemi Corona Covid-19 usai.
Hanya saja dalam waktu-waktu tertentu setiap orang terpaksa keluar rumah, seperti beli kebutuhan pokok dan lain sebagainya. Saat menuju ke tempat belanja dengan mengendarai mobil, pastikan Otolovers ikuti anjuran pencegahan yang diperlukan. Melalui akun Instagram @daihatsuind, Daihatsu berikan tips untuk cegah tertular Corona Covid-19 saat berkendara.

BACA JUGA : Harga Daihatsu Majalengka


1. Sehat
Sebelum berkendara pastikan terlebih dahulu Otolovers dalam kondisi sehat atau tidak. Ini tentu cukup penting, pasalnya bukan hanya akan membahayakan diri sendiri, tetapi juga orang lain.
Jangan abaikan hal ini, karena Otolovers tidak tahu apakah sudah tertular virus corona atau belum. Takutnya bisa menjadi mata rantai baru penyebaran corona.


2. Bersihkan Interior dan AC
Secara berkala Otolovers harus bersihkan bagian interior dan AC mobil. Dua tempat ini memang menjadi sarang bakteri dan virus karena sering disentuh dan lain sebagainya.
Seharusnya, setiap memakai mobil bagian-bagian itu harus dibersihkan. Karena kita tidak tahu apakah kita bawa virus dari luar atau tidak.


3. Jangan Pakai Cairan Disinfektan
Kalau ingin membersihkan interior mobil, pastikan Otolovers tak melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Dikarenakan cairan kimia tersebut dapat merusak interior.
Mungkin jika dilakukan mobil terhindar dari virus, namun biaya selanjutnya yang dikeluarkan karena kerusakan tadi juga cukup banyak.


4. Bersihkan Bagian Mobil yang Sering Disentuh
Selanjutnya, selalu bersihkan bagian-bagian mobil yang sering disentuh, seperti kemudi, tuas transmisi, pengatur AC, Jok, dasbord dan bagian lainnya.
Tempat yang sering disentuh tersebut berpotensi bawa virus, sehingga untuk meminimalisir penyebaran harus sering dibersihkan.


5. Pakai Anti Bakteri
Menggunakan cairan disinfektan untuk disemprotkan di kabin mobil sangat tidak dianjurkan karena dapat merusak interior. Dalam memperbaikinya pun ongkos biayanya juga cukup besar.
Oleh karena itu, Otolovers bisa gunakan cairan antibakteri yang aman untuk bagian interior.


6. Jaga Jarak
Saat berkendara pastikan juga Otolovers selalu menjaga jarak aman dengan para penumpang. Terlebih lagi buat para pengemudi taksi online. Karena sering menerima penumpang, kita tidak tahu apakah dirinya sehat atau tidak.

Bagikan informasi tentang Bagian Interior Mobil yang Harus Sering Dibersihkan di Tengah Covid-19 kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Begini Cara Milih Ban Mobil Jangan Salah Pilih !

Dipublish pada 27 Maret 2020 | Dilihat sebanyak 367 kali | Kategori: Tips dan trik

Kalau nggak ada ban, pastinya mobil kesayangan nggak bisa melaju dong guys. Hehehe… nah, selain itu ban mobil juga berperan penting untuk mengecek penyebab kecelakaan lalu lintas lho! Namun, banyak juga nih ban menjadi permasalahan utama dari sebuah kecelakaan. Untuk... selengkapnya

3 Bahan Murah untuk Hilangkan Jamur Kaca Mobil

Dipublish pada 8 Maret 2020 | Dilihat sebanyak 281 kali | Kategori: Tips dan trik

Astradaihatsucirebon.com  – Seiring perjalanaan waktu, kaca mobil bisa berubah menjadi buram. Cuaca menyebakan jamur tumbuh di kaca mobil. Kehadiran jamur membuat kaca mobil jadi tidak jelas seperti awal. Jamur di kaca mobil juga bisa datang dari kebiasaan kurang benar. Apalagi... selengkapnya

5 Penyebab Rem Mobil Berbunyi Ketika Digunakan yang Penting Diketahui

Dipublish pada 3 Maret 2020 | Dilihat sebanyak 279 kali | Kategori: Tips dan trik

Penyebab rem mobil berbunyi ketika digunakan – Kenyamanan berkendara sangat penting diperhatikan. Kenyamanan tersebut tidak hanya didapatkan dari kabin saja, namun mencakup berbagai macam aspek seperti AC, tempat, duduk, setir mobil, dan juga rem mobil. Anda harus memperhatikan rem ini karena memegang... selengkapnya